Menu

Imbang 1-1 Melawan Rival Abadi, Barca Baru Turunkan Messi di Menit 60

0 Comments

Imbang 1-1 Melawan Rival Abadi, Barca Baru Turunkan Messi di Menit 60

Laga berjuluk El Clasico lagi – lagi mempertemukan Real Madrid dan Barcelona. Untuk kesempatan kali ini Barca mendapat giliran sebagai tuan rumah dan hanya berhasil menahan imbang rival abadinya yang datang bertamu. Pertandingan disudahi dengan skor pentutup 1 – 1.

Pada prediksi bola sebelumnya Lionel Messi cs diyakini akan keluar sebagai pemenang. Namun ternyata dari hasil tersebut El Real sebagai tim tamu lebih dulu unggul setelah mencetak first gol saat durasi permainan baru menunjuk menit ke enam. Messi sendiri tidak termasuk dalam susunan pemain starting dan baru dimainkan oleh sang pelatih ketika babak ke dua sudah berlangsung selama kurang lebih 15 menit.

Gol mengejutkan dari kubu Real Madrid tadi setidaknya dipersembahkan oleh 3 pemain dari 3 negara berbeda yakni Vinicius Junior si Pemain Brasil, Karim Benzema sang Striker Prancis, dan pesepak bola berpaspor Spanyol Lucas Vazquez.

Diawali oleh umpan menyeberang dari Vinicius di sisi kiri kotak pinalti, bola kemudian dikuasai oleh Benzema yang menunggu di bagian kanan lapangan. Dengan gesit dirinya meloloskan diri dari penjagaan bek lawan sembari terus menggiring bola hingga hampir mencapai ujung lapangan barulah dia mengirim bola ke arah Lucas  yang menunggu di sekitar mistar gawang. Akhirnya tendangan cantik Lucas berhasil mengelabui kipper Marc Andre ter Stegen. Gagal mengantisipasi datangnya bola, kipper Barca ini pun harus rela gawangnya kebobolan.

Keunggulan satu gol milik Real Madrid terus bertahan hingga babak pertama berakhir. Baru saat dimulainya babak kedua tepatnya di menit ke 57 Barcelona melalui gol dari Malcom berhasil menyeimbangkan kedudukan. Messi yang setelah itu diterjunkan ternyata sedang kurang beruntung. Alih – alih mencetak gol dan memberikan kemengan bagi timnya, pemain andalah Barca ini hanya memberikan pengaruh terhadap penguasaan bola tim di babak tersebut.

Setidaknya teracatat di babak kedua Barcelona punya kesempatan emas sebanyak 3 kali dilihat dari jumlah tembakan tepat sasaran yang mereka hasilkan. Tingkat passing pun lebih tinggi dan lebih akurat. Tapi kembali lagi mereka harus puas mendapat hasil imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *